Jadikan Blog Anda Ramah Pengunjung
Pentingkah melayani setiap pengunjung yang tiba untuk membaca artikel yang ada dalam blog kita? semuanya sudah siap dan tinggal dibaca, mengapa harus dilayani?
Dari rumusan persoalan diatas kita sanggup menarik suatu tanggapan bahwa memang kita sudah mempersiapkan banyak sekali macam persiapan menyerupai konten, akses, pencarian dan sebagainya. Memang secara garis besar menyerupai itu, namun hal yang harus dibiasakan dalam menjaga keramahan kepada pengunjung
1. Bahasa yang sopan ketika menulis artikel/konten
Dari sekian juta blogger, banyak aku temui penggunaan bahasa yang kurang sempurna ketika menulis sebuah artikel. Semisal (loe, gue, dan lain-lain) bahasa menyerupai ini yang harus kita hindari. Pengunjung akan beropini bahwa kita kurang profesional dalam menulis.
2. Komentar yang dimoderasi
Saya tahu bahwa ini berfungsi untuk menjaga supaya terhindar dari komentar SPAM. Namun ini dirasa kurang sopan, alasannya yakni apa yang komentator berikan itu merupakan haknya, tetapi kita menghalangi aspirasinya. Jadi, kita terima saja, mungkin sanggup anda hapus kalau komentar tidak terkait dengan isi konten yang dibahas.
3. Komentar yang tidak pernah ditanggapi
Simpati pengunjung terhadap artikel yang anda buat itu merupakan prestasi. Mungkin diatara rekan blogger pernah membiarkan komentar pengunjung terlantar. Ini merupakan teladan tidak baik, alasannya yakni bagaimanapun komentar pengunjung merupakan aset blog kita. Mereka menghargai kita juga harus hargai.
4. Hindari Iklan yang kurang senonoh
Jika blog kita bukan merupakan blog dengan konten dewasa, sebaiknya jangan memasang iklan-iklan menyerupai ini. Pastinya kurang relevan terhadap konten yang ada di blog anda. Pasanglah iklan yang bersifat membangun dan informatif untuk pengunjung.
Dari sedikit nasehat diatas mungkin sahabat sanggup tanyakan. Jangan melihat dari panjang pendek artikel saya, namun manfaat yang sanggup kita dapatkan. Meskipun sedikit tetapi bermanfaat dan berguna.